Berikan Pencerahan Penggunaan Medsos, Polres Tanjung Perak Sasar Siswa SMK KAL-1

Berikan Pencerahan Penggunaan Medsos, Polres Tanjung Perak Sasar Siswa SMK KAL-1

Surabaya,(21/11)

Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 pada apel pagi Selasa,(21/11/23) di ikuti oleh 652 siswa kelas X, XI dan XII semua jurusan (TPM, TKR,TITL,TA dan T.Log) mendapat sosialisasi penggunaan Medsos dari Kepolisian Resor Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd. M.Pd menyampaikan kepada awak media bahwasanya kehadiran Kepolisian Pelabuhan Tanjung Perak ke SMK KAL-1 merupakan kerjasama yang telah lama berlangsung, secara periodik mereka selalu menyampaikan hal-hal positif kepada seluruh siswa SMK KAL-1, bebera waktu lalu juga di sampaikan tentang pencegahan penggunaan narkoba, geng motor dan lain-lainnya.

Kompol Bambang Purwanto , SH yang kesehariannya selaku Kabag Log Polres Pelabuhan Tanjung Perak dalam sambutannya menyampaikan bahwa seluruh siswa SMK KAL-1 harus bijak dalam menggunakan Mesos. Kemajuan teknologi membawa berbagai produk, salah satunya adalah Media Sosial.

Sisi positif dari medsos bisa menjadi sarana silaturahmi untuk menemukan teman lama/ teman baru, sebagai ajang bisnis, sebagai sumber informasi dan pengetahuan serta tempat mencari uang. Namun ada juga sisi negatifnya antara lain sebagai sarana penyebar berita hoax, pemicu krimnal, memakan waktu produktif dan penyebaran konten tidak baik.

Itulah beberapa contoh produk medsos yang di sampaikan oleh Kompol Bambang Purwanto, SH . Diharapkan seluruh siswa dapat mencermatinya dan dapat menggunakan sarana medsos untuk kebaikan dalam kehidupan sehari-hari. Penekanan lainnya bahwa siswa dapat menggunakan media sosial dengan bijak , merupakan kunci untuk mendapatkan manfaat maksimal dari platform media sosial. Sebagai penutup dalam sabutannya Kompol Bambang menghimbau agar menjaga privasi dan keamanan, hindari dan berikan kontribusi positif kepada komunitas media sosial, selain itu juga harus membatasi waktu penggunaan medsos agar tidak menjadi ketergantungan . Dengan menggunakan medsos dengan bijak , kita dapat menjaga keseimbangan antara kehidupan onine dan kehidupan nyata “pungkasnya”.

Turut mendampingi selama pengarahan , Kasat Samapta AKP Sonie, KBO Binmas Andi SZ, Kanit Binmas Polsek Krembangan Iptu Lasmiati, Bhabin Kamtibmas Polsek Krembangan Aiptu Mulyadi, Waka Kurikulum Moch Ismail, S.E, Waka Kesiswaan Ria Banowati, S.T, para wali kelas dan guru binsis (yht/dar).

Related Posts