Siswa SMK KAL-1 Surabaya Terima Sosialisasi Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba

Surabaya, (07/08) | Bahaya narkoba  kini telah bisa kita saksikan  di berbagai media terutama media sosial yang sangat dekat dengan  adik-adik pelajar , efek penggunaan dari narkoba tidak hanya dirasakan dalam jangka pendek, tapi bisa juga jangka panjang . Selain bisa  menyebabkan efek kecanduan sehingga  merusak tubuh  secara perlahan, menggunakan narkoba juga sama dengan membuka jalan menuju kehancuran hidup dan nasa depan, demikian ungkapan Iptu Muh Imam Nasir, S.Tr.K   Kasat Intel Polres Pelabuhan Tanjung Perak saat  menjadi Irup  pada apel pagi siswa SMK KAL-1 Senin,(07/08/23).

Kehadiran Kasat Intel Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Muh Imam Nasir,S.Tr.K , Iptu Lasmiat, S.H Kanit Binmas  Polsek Krembangan, Aiptu Mulyadi Bhabinkamtibmas Kalurahan  Krembangan, Briptu Azka  Novian dari Polres  Pelabuhan Tanjung Perak dalam apel pagi siswa tersebut di sambut oleh Kasatdik SMK KAL-1 Munawar,S.Pd beserta jajarannya.

Pelaksanaan apel pagi siswa di awali dengan laporan Komandan Upacara kepada Irup, dilanjutkan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Hang Tuah dan Mars BNN dan dilanjutkan pengarahan dari Perwira Polres Pelabuhan Tanjung Perak dakam hal ini di wakili oleh Kasat Intel Polres Pelabuhan Tanjung Perak Iptu Muh Imam Nasir,S.Tr.K .

Lebih jauh Irup menegaskan kembali akan bahaya narkoba , berdasarkan data BNN , narkoba menjadi salah satu faktor utama penyebab kematian di negara kita akibat overdosis, sedangkan  banyak juga dari anak-anak muda yang harus ditangani di Pusat Rehabilitasi karena  telah terlanjur ke dalam penggunaan narkoba.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd dalam perbincangan se  usai  apel pagi, mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Polres  Pelabuhan  Tanjung Perak atas sumbangsih  pembinaan  kepada siswa SMK  KAL-1 khususnya dalam kehidupan sehari-hari. Di harapkan dengan adanya kerjasama dengan Polres  Pelabuhan Tanjung Perak siswa SMK KAL-1 yang berada dalam naungan  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah  ini dapat terhindar dari pengaruh kenakalan remaja, tuturnya.

Selama pengarahan dari Kasat Intel Polres Pelabuhan Tanjung Perak seluruh siswa SMK KAL-1 didampingi oleh para Wakasek, Kaprodi, Wali kelas dan seluruh guru mapel yang setiap harinya selalu berada di tengah-tengah siswa (yht/dar).

Related Posts