Ketua Pengurus Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Akhiri Road Show Di Tiga SMK

Surabaya, (16/08) | Tiga SMK di lingkungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah, Rabu (16/08/23) sebagai penutup Road Show  Ketua Pengurus  Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP setelah  dua  hari sebelumnya melakukan pembinaan kepada  GTK  di 32   satuan  pendidikan Wilayah   Surabaya – Sidoarjo.

Ke tiga SMK tersebut SMK KAL-1, SMK KAL-2 dan SMK Farmasi Sekesal Hang Tuah. Tidak kurang dari 90 Guru Tetap Yayasan dan  Tenaga Kependidikan mengikuti  pembinaan dari orang nomor wakhid di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah yang berlangsung di SMK KAL-2.

Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd, Kasatdik SMK KAL-2  Sri Retno Pudjiwahyuni, S.Pd., M.M, Kasatdik SMK Farmasi Sekesal Kiswoyo, S.Pd yang menjadi ujung  tombak terdepan di satdiknya  turut mengawal para GTK yang hadir saat Kapeng YHT melaksanakan pembinaan sehingga kegiatan ini berlangsung sesuai rencana .

Kasatdik SMK Kal-2 Sri Retno Pudjiwahyuni mengawali  sambutan bahwa kehadiran Kapeng di satdiknya merupakan kehormatan, apalagi bersamaan dengan seluruh pengurus inti.  Diharapkan dengan adanya pembinaan dari Kapeng, mereka / para GTK dapat memahami seluruh kebijakan pemimpin dan dapat melaksanakannya dengan baik.

Delapan penekanan yang di sampaikan Kapeng Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah dalam rangka Road Show antara lain bahwa

1. Tujuannya adalah   dalam rangka  pembinaan, pengawasan  dan evaluasi satdik dibawah naungan Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah.

2. Seluruh satdik di bawah pembinaan Cabang Surabaya YHT agar  meningkatkan pelayanan bagi siswa dan orang tua.

3. Tata Usaha sebagai etalase untuk  menerima tamu/ siswa pertama kali wajib memiliki karakter yang bagus serta mempunyai penampiln yag prima  dan memberikan pelayanan yang maksimal , ruang tamu harus rapi sebagai ruang penerimaan tamu.

4. Satpam sebagai personil TU mempunyai karakter melayani tamu dengan ramah, dan banyak senyum, serta rapi.

5. Pmbinaan personil yang dilaksanakan Cabang Surabaya Yayasan hang Tuah  sesuai dengan Keputusan Pembina Yayasan Hang Tuah.

6. Karakter guru akan mempengaruhi karakter dan berpikir siswanya, maka dari itu profil guru perlu di perhatikan :

penampilan rapi, kemampuan berfikirnya harus  terus di update  sesuai kurikulum , pebelajaran tidak harus di dalam kelas yang penting siswa mampu  menangkap materi pembelajaran, guru mampu dalam menggunakan media IT dalam pembelajaran dan guru disiplin dalam  waktu mengajar dan sesuai aturan.

7. Jumlah personil dalam satdik di sesuaikan  dengan beban kerja  yang ada di satdik, agar efisien efektif kerjanya.

8. Satdik MBS ada aturannya, jika satdik tidak  bisa mengatur , maka satdik menjadi non MBS kan, Jika satdik menjadi non MBS , maka penggajian dan tunjangan akan berada di bawah satdik MBS.

Pada sesi terakhir Kapeng beserta pengurus inti memberikan waktu untuk tanya jawab bagi para GTK, kiranya ada beberapa penyampaian yang kurang jelas, kesempatan inipun digunakan  oleh peserta yang hadir.

Turut hadir di acara ini , seluruh pengurus inti Yayasan Hang Tuah.   Sekertaris  Niken Dyah Puspitorini , S.Pd,  Bendahara Hestanofia , S.E, Kabiddik Dra. Ramayanti dan Kabidbang  Kolonel (Purn) Herlinawati.

(yht/dar)

Related Posts