Ketum Pengurus Yayasan Hang Tuah Terima Bantuan SMK PK SMK KAL-1 Surabaya

Surabaya, (15/12) | Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 di tahun ajaran 2022/2023 mendapat predikat SMK PK, hal ini di tandai dengan penerimaan bantuan dari Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan oleh Ketua Umum Yayasan Hang Tuah Laksda (Purn) Dr. Dani Achdani, S.Sos., S.E., M.A.P Kamis (15/12/22) di Bengkel Teknik Pemesinan SMK KAL-1 Surabaya.

Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Pendidikan dan Kebudayaan menyerahkan bantuan tersebut berupa CNC Lathe Mechine Leanturn LT 300-100 dan HKI 185X5AXIS CNC Milling serta 1 Laptop sebagai penunjang operasional mesin tersebut.

Ketum YHT dalam sabutannya menyapaikan bahwa bantuan dari merupakan Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ini merupakan hasil dari komitmen Yayasan Hang Tuah untuk terus berupaya memperbaiki diri terutama untuk meningkatkan sarana dan prasarana belajar agar dapat menciptakan satu system pendidikan yang terbaik bagi seluruh peserta didiknya sehingga akan mampu membentuk generasi muda yang excellent, kuat, bertaqwa, berkarakter, berjiwa bahari dan berwawasan global serta tanggap dan tangguh , penuh inovasi dan kreasi yang selanjutnya akan membawa bangsa Indonesia menuju generasi yang cerdas dan unggul yang akan mampu membawa kemajuan dan kejayaan bangsa Indonesia.

Lebih jauh Ketum memberikan penekanan kepada Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd bahwa “Dengan adanya predikat SMK KAL-1 menjadi SMK PK , menjadikan tantangan yang harus di hadapi dimana selama ini sekolah pendidikan vokasi SMK KAL-1 sangat di minati masyarakat. Untuk itu kepercayaan ini harus dijawab dengan terobosan yang tepat, pelayanan dan peningkatan mutu pendidikan yang baik dan unggul” pungkasnya.

Penandatanganan naskah bantuan dari Direktorat Pendidikan Sekolah Menengah Kejuruan Pendidikan dan Kebudayaan oleh Ketum YHT, Kasatdik SMK KAL-1 Kapeng Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP.

Turut hadir dalam kesempatan ini Anggota Pengawas Pusat YHT Laksma (Purn) Nanang Eko Ismurdianto, S.Sos., M.M., C. Fr.A., CRMP, pengurus inti Cabang Surabaya YHT Sekertaris Niken Dyah Puspitorini , S.Pd, Bendahara Hestanofia , SE , Kabidik Dra. Ramayanti, Kabidbang Kolonel (Purn) Herlinawati serta , Waka Kurikulum, Waka Sarpras , Waka Kesiswaan dan guru produktif SMK KAL-1.

(yht/dar)

Related Posts