Pulihkan Pendidikan, SMK KAL-1 Raih Berbagai Prestasi

(23/08/22) Apel Khusus Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya berlangsung di Halaman sekolah dengan Inspektur upacara Kolonel Laut (KH) Drs . Ambar Kristiyanto,M.Si, apel ini di ikuti oleh seluruh siswa semua jurusan serta seluruh guru dan staf .

Dalam kesempatan tersebut Kepsek memberikan apresiasi kepada Tim Dayung SMK KAL-1, Tim Paskibra dan Perwakilan Siswa yang tergabung dalam Paskibra Provinsi Jawa Timur,  Prestasi terbaik tim dayung SMK KAL-1  kembali lagi bergema di arena Dayung Perahu Naga Festifal Mojocetar 2022, (21/08/22) di lokasi Kali Brantas Mojokerto, mereka berhasil keluar sebagai juara pertama kelompok pelajar (umur 17-18 th)  setelah menyisihan 14  tim lainnya dengan waktu tercepat  00’52’72 menit.

Pembina ekstra dayung SMK KAL-1 Serka Jas Suwarto Anggota TNI AL dari Kodiklatal pada kesempatan kali ini menurunkan 2 tim dayung, mereka yang masih yunior / kelas X sengaja di terjunkan di arena ini guna mendapatkan pengalaman bertanding , sehingga kelak bila sudah menjadi senior akan mampu memberikan prestasi terbaiknya seperti tim yang kali ini keluar sebagai  juara pertama adalah seniornya  dan tergabung di  SMK KAL-1 ( tim – A ).

Tim-A SMK KAL-1 terdiri dari 12 anggota antara lain  pendayung kanan  Tito Bagoes P Xll TKR B , Erlita Maharani Bal’qis Xl TAV, Adinda FF X T.LOG, Satria Gala P Xll TPM B , M Azil Dwi P XI TAV, Bima Maulana Rohman X TPMA. Sementara itu pedayung kiri terdiri dari .M Ilham Fidaus Xll TAV , Dwi Rahmawati Xl T.LOG, Amanda Febtyandi SMK GIKI , Aisyah Dwi A Xll TAV , Delvino Ardi A Xl T.LOG , Muhamad Lutfi Xll TKR B. Betidak selaku kemudi Alvando Damar S Xl T.LOG dan drummer Arsil Kurniawan Xll TKR A.

Dengan keluarnya tim A dari SMK KAK-1,  sebagai juara pertama maka mereka berhak mendapatkan piala dari PODSI Jatim dan DPRD Jatim , piagam dan uang pembinaan 2,5 juta rupiah. Penyerahan piala/ hadiah serta piagam di sampaikan oleh   Ali Amra Akbar mewakili  Ketua PODSI Pemrov Jatim.

Sebelumnya Tim dayung ini beberapa  hari lalu  telah mengikuti  kejuaraan dayung yang di selenggarakan oleh Koarmada II Surabaya dengan tajuk   “ Dari Pekik  Merdeka Hingga Gelora Jalesveva Jayamahe”  di Dermaga Laksamana Jln Ketabang Kali No.16, SMK KAL-1 berhasil keluar sebagai Juara ke II kelompok  Pelajar.

Pretasi lain dari siswa SMK KAL-1 selama menjelang HUT Kemerdekaan RI Ke- 77 tahun 2022,   Tim Paskibra SMK KAL-1 mengikti lomba LPBB di SMAN 1 Purbalinggo juga berhasil keluar  sebagai juara   ke III, serta yang merupakan kebanggaan adalah terpilihnya perwaklian siswa menjadi Tim Paskibra di tingkat Provinsi Jawa Timur saat berlangsungnya Upacara HUT Kemerdekaan RI yang Ke-77 di Grahadi Surabaya.

Keberhasilan siswa dalam prestasi cabang olah raga di beberapa kejuaraan ini merupakan hasil pembinaan yang tiada henti di lakukan oleh manajemen sekolah selalu  mengadakan perencanaan,  penyiapan segala sarana dan prasarana, mengkomunikasikan, sebelum dan sesuadah pelaksanaan lomba. Dari titik inilah prestasi siswa SMK KAL-1 di beberapa kejuaraan memperoleh hasil yang maksimal dan meraih juara yang diharapkan.

Tidak ketinggalan Kepala Sekolah SMK KAL-1 juga meraih prestasi terbaiknya berupa juara ke III tingkat nasional karya   inovasi  guru dari ASTRA Internasional (yht/dar).

Related Posts