Semarakkan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, SMK KAL-1 Bagikan Hadiah Untuk Siswa Dan Guru

Surabaya, (22/08) | Dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Ke-78 Kemerdekaan RI, SMK KAL-1 Surabaya  menggelar berbagai lomba  dan puncak kegiatan dilaksanakan Jalan Sehat keluar Komplek Kodikalatal dengan menempuh jarak 5 Km (22/08/23).

Pemberangkatan  jalan sehat  oleh Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd dengan  mengambil start di depan Pos penjagaan sekolah menuju jembatan Bungkuk kemudian menyusuri jalan raya Ikan Musing dan sekitarnya.
Selama pelaksanaan jalan sehat drum band  SMK KAL-1  ” GITA ANJARA SAMUDERA” turut serta mengiringi jalan sehat tersebut, dan dalam perjalanannya mendapat sambutan hangat oleh warga sekitar perumahan  di Jalan Ikan Musing serta pengguna jalan yang sedang melintas.
Kasatdik  SMK KAL-1 Munawar, S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan  perayaan HUT  Ke-78 Kemerdekaan RI adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bangsa dari sebuah kemerdekaan yang mengorbankan tetesan darah dan airmata  para pahlawan , bagi siswa yang saat ini sedang menimba ilmu di SMK KAL-1 tugasnya adalah belajar untuk meraih sebuah kesuksesan di kemudian hari , dan meneruskan perjuangan para pahlawan dengan belajar dengan baik, menimba ilmu, mengasah kemampuan dan ketrampilan  serta  memaksimalkan talenta bakat mereka  sehingga dapat  membanggakan diri sendiri, orang tua maupun almamater SMK KAL-1.
Seluruh siswa SMK KAL-1 yang berjumlah  660 siswa  ( kelas X 223 siswa, kelas XI  230 siswa dan kelas XII  207 Siswa) larut dalam kegembiraan  bersama seluruh guru dan karyawan yang juga turut bersama siswa jalan sehat,  mereka  mendengarkan  MC andalan SMK KAL-1 Dina,  S.Pd dan Salsabela, S.Pd  membacakan hasil undian doorprize yang yang tidak kurang dari 105 item yang terdiri dari minyak goreng, setrika, kipas angin, dispenser dan barang-barang  kebutuhan dapur serta hadiah utama berupa 2 buah sepeda angin.
Hadiah utama 2 sepeda angin jatuh ke siswa atas nama  Rafli Abdillah kelas XII TPMB dan Jordan kelas X TITL, kepada siswa tersebut kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd langsung menyerahkannya diatas panggung di lanjutkan foto berama.
Ditengah jalannya undian doorprize ada hiburan  electone yang menampilkan penyanyi lokal namun merdu suaranya  dan tampilan spotanitas penynyi dari guru maupaun siswa. Disamping itu juga ada demontrasi dari siswa yang cukup membuat detak jantung berdebar, demontrasi Ganongan dari siswa  yang berasal dari Pulau Garam Madura (  Riski Akbar kelas XII TPM dan  Nur Lukman  kelas XII TITL ).
Selain jalan sehat yang di laksanakan pada hari ini, satu minggu sebelum tanggal 17 Agustus 2023 dilaksanakan beberapa lomba untuk siswa antara. lain lomba pisang buta, estafet sarung,  balap karung dan PBB buta. Keluar sebagai juara lomba pisang buta,   jauara 1 kelas XII TITL-B, juara 2 kelas XI TPM-A dan juara 3 kelas X TPM-B,  pada lomba estafek karung,  juara  1 kelas XII TITL, juara 2 kelas XI TKR-A dan juara 3 kelas XI TPM-B.  Lomba balap karung,   juara 1 kelas XI TKR-B, juara 2 kelas XI Tek Log dan juara 3 kelas  XI TPM-B,  Lomba PBB Buta , juara 1 kelas X TKR-B, juara 2 kelas XII TPM-B dan juara 3 kela XI TITL-A.  Disamping juga ada Kostum terbaik, keluar sebagai juara 1 kelas X TITL, juara 2 kelas X TPM-A dan Juara 3 kelas XII TAV. Penyerahan hadiah  di berikan langsung oleh para Waka ,  Kaprodi dan Kabeng SMK KAL-1
Peringatan  HUT Ke-78 Kemerdekaan  RI yang terlaksana pada pagi ini adalah bentuk   kebersamaan  keluarga besar SMK KAL -1 dengan ketua panitia Waka Kesiswaan  Ria Banowati, S.T yang di bantu oleh seluruh Guru dan Karyawan.
(yht/dar)

Related Posts