SMK KAL-1 SURABAYA Salurkan 7 Hewan Qurban “MARI PERERAT RASA KEBERSAMAAN DAN KEPEDULIAN MELALUI MOMENTUM BERBAGI DI HARI RAYA QURBAN”


Jumat, 11 Juli 2022 bertempat di halaman SMK KAL-1 Surabaya dilaksanakan acara peyembelihan hewan qurban Idul Adha 1443 H. Kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dengan dihadiri dari siswa siswi dan tenga pendidik serta tenaga kependidikan SMK KAL-1 Surabaya. Pada tahun 1443 H ini, SMK KAL-1 Surabaya melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak enam ekor kambing dan satu ekor sapi.

Pada kesempatan ini SMK KAL-1 Surabaya menyerahkan daging qurban kepada perwakilan dari siswa siswi berserta keluarga besar SMK KAL-1 serta perwakilan dari masyarakat sekitar dan panti asuhan Ahmad Dahlan tambak asri kecamatan krembangan.


Acara penyerahan hewan qurban dimulai sekitar pukul 11.00 WIB dihalaman sekolah SMK KAL-1 Surabaya. Dalam sambutan dari Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dan Humas Bapak Drs. H. Choirul Rozi yang mewakili Bapak Kepala Sekolah Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si dikarena beliau sedang melaksanakan Ibadah Haji, melaporkan bahwa pembelian sapi dari dana sekolah sebesar Dua puluh lima juta dan ongkos kirim lima ratus ribu rupiah, Infaq dari siswa sebesar Sembilan juta untuk dibelikan dua ekor kambing seharga enam juta empat ratus, hewan qurban dari bapak kepala sekolah satu ekor kambing, dari Ananda Alviana Latifah qoirunisa binti ambar kristiyanto satu ekor kambing, serta sumbangan hewan qurban dari kodiklatal sebanyak dua ekor kambing.


“Ibadah qurban ini mengandung 2 dimensi ibadah yaitu hablum minallah dan hablum minannas. Melalui ibadah qurban di sekolah ini diharapkan akan melatih para siswa memiliki kecerdasan spritualitas dan kecerdasan sosial secara seimbang. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya merekatkan persaudaraan dan kerjasama antara sekolah dengan masyarakat di sekitar sekolah”.


Muhammad Wicaksono dari siswa kelas sebelas TPm B merupakan salah satu penerima daging qurban merasa sangat bersyukur bahwa dirinya mendapatkan daging qurban dari sekolah, semoga amal kita semua dalam meyelenggarakan kegiatan Qurban secara rutin tiap tahunnya dapat diterima disisi Allah SWT, Amin Ya Roballalamin.(kal1/fani).

Related Posts