Kembangkan Sayap Logistik, SMK KAL-1 Jalin Kerjasama Dengan Politeknik Negeri Batam

Surabaya, (14/12/2021).

Sekolah Menengah Kejuruan Khusus Angkatan Laut SMK KAL-1 Surabaya dalam rangka mengembangkan Kejuruan Teknik Logistik, menjalin kerjasama dengan Politeknik Negeri Batam dimana nota kesepahamannnya ( MoU) telah di tandatangani di hotel Harris Surabaya (13/212/21) oleh Kepala Sekolah SMK KAL-1 Kolonel Laut (KH) Drs.Ambar Kristiyanto, M.Si dengan Direktur Politeknik Negeri Batam Dr. Uuf Brajawidagda.

Dalam rangka lebih mengenal SMK KAL-1, rombongan dari Politeknik Negeri Batam , Selasa(14/12/21) melaksanakan kunjungan sekaligus melihat perkembangan jurusan baru Teknik Logistik yang di miliki SMK KAL-1 Surabaya. Kunjungan tersebut di pimpin langsung oleh Dr. Arniati yang kesehariannya selaku Ketua Jurusan Majemen Bisnis di dampingi oleh Ketua Prodi Administrasi Bisnis Terapan Rahmat Hidayat ,M.AB serta beberapa dosen lainnya.

Kepala Sekolah SMK KAL-1 menyambut kedatangan rombongan dengan menyuguhkan atraksi drum band “ Gita Anjara Samudera” bentukan tahun 2019 yang semakin di kenal di kalangan siswa SLTA Surabaya.

Kepada rombongan Kepsek memperkenalkan para waka dan kaprodi serta menyampaikan visi dan misi sekolah. Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan harapannya agar 2 tahun kedepan lulusan SMK KAL-1 dapat melanjutkan kuliah di Polytekni Negeri Batam khususnya di jurusan Teknik Logitik yang sangat di butuhkan. Namun tidak menutup kemungkinan untuk jurusan lain juga dapat melanjutkan di sana “pungkasnya”

Sementara itu ketua rombongan juga sangat mengapresiasi keberadaan beberapa jurusan yang ada di SMK KAL-1 kiranya sudah banyak persamaannya dengan jurusan yang berada di Poltek Negeri Batam. Dengan demikian tidak banyak kesulitan dalam membangun kerjasama yang bakal di laksanakan kedepan.

Kerjasama antara SMK KAL-1 dan Politeknik Negeri Batam di titik beratkan pada pengembangan dan penyelarasan kurikulum, penyelenggaraan penelitian dan pengabdian bersama, penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi yang berorentasi kebutuhan SMK dan Politeknik Negeri Batam serta penyelenggaraan program lain yang mendukung kontribusi yang telah disepakati.

Mengakhiri kunjungan di SMK KAL-1, rombongan di dampingi Kepala Sekolah, Waka dan Kaprodi melihat keberadaan pergudangan yang menjadi icon Teknik Logistik, di tempat inilah tempat penyimpanan seluruh material kebutuhan kantor dan sarana prasarana pendidikan . Rombongan mendapat penjelasan dari siswa Teknik Logistik cara pengarsipan, keluar masuknya barang yang sudah tertata rapi dan terdokumen (yht/dar).

Related Posts