Setelah 61 Tahun, Gerbong SMK KAL-1 Kembali di Nahkodai Non Militer

Surabaya, (06/09) | Sekolah Menengah Khusus Angkatan Laut  SMK KAL-1 Surabaya melaksanakan serah terima jabatan Kepala Satuan Pendidikan (Kasatdik)  dari Kolonel Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si kepada Munawar ,S.Pd berlangsung di Ruang Punthodeo dengan di hadiri Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP (06/09/2022).

Jabatan Kasatdik SMK KAL-1 Surabaya sudah menjadi tradisi selama 61 tahun sejak berdiri pada tahun 1961 dan baru 3 kali dijabat oleh pejabat non militer. Di Tahun 1968-1970 dijabat oleh RH Sudalno,BA  kemudian di tahun 1984-1986 dijabat oleh Drs. Suprapto. Dan kali ini ditahun 2022 estafet kepemimpinan SMK KAL-1 jatuh kepada Munawar, S.Pd.

Dilingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Munawar, S.Pd tentunya tidak asing lagi karena sudah berkecimpung diberbagai kegiatan yang di selenggarakan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya sejak masuk  tahun 2007 menjadi   langsung penempatan di SMK KAL-1 Surabaya. Di SMK KAL-1 dengan perjuangan yang gigih mulai dari guru di Mapel Bahasa Inggris merangkak sedikit demi sedikit mulai kelihatan kariernya akan cemerlang.

Jabatan strategis mulai di duduki di tahun 2012 sebagai  Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, kemudian 2016 berpindah menjadi Waka Kurikulum, di tahun 2020 bulan Agustus hingga Mei 2022  kembali menjabat Waka Kesiswaan dan Humas, kemudian mutasi keluar SMK KAL-1 ke SMA Hang Tuah 4 pada posisi yang sama sebagai Waka Kesiswaan dan puncak karier sebagai orang nomor wakhid di SMK KAL-1 Selasa (06/09/2022).

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Suryanto Hadiwidodo, S.Si., M.Pd., CTMP., CHRMP    memimpin  terima jabatan Kepala Satuan Pendidikan ( Kasatdik) SMK KAL-1 di Ruang Punthodewo. Dimana sebelumnnya telah di laksanakan pembacaan memorandum serah terima jabatan SMK KAL-1.

Secara khusus Kolonel Ambar Kristiyanto melaporkan kepada Kapeng YHT atas beberapa prestasi yang telah di raihnya selama menjabat kepala sekolah sejak 1 November 2019 hingga September 2022 baik prestasi akademik siswa, pembangunan fisik sekolah serta yang terpenting adalah pembangunan karaker siswa.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK KAL-1 yang baru Munawar , S.Pd mengajak kepada seluruh keluarga besar SMK KAL-1 baik kepada Guru dan Staf untuk  “Bekerja sama membangun SMK KAL-1 Surabaya sesuai penempatan dan tangung jawab masing-masing, hal tersebut tentunya didasari pada bekerja sama di semua lini dengan penuh keiklasan, professional sehingga akan menghasilkan peserta didik yang unggul dan mampu bersaing saat nanti mereka lulus” pungkasnya.

Sebagai pamungkas rangkaian sertijab seluruh peserta yang hadir secara serius mendengarkan pengarahan dari Ketua  Pengurus  Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, menurutnya pergantian jabatan Kasatdik SMK KAL-1 adalah suatu bentuk kaderisasi konkrit bagi generasi penerus guna memberikan kesempatan dan peluang untuk mengembangkan kepemimpinan, kemampuan dan kreaktifitas sekaligus mewujudkan organisasi yang lebih segar, sehat dan dinamis serta kehadiran kasatdik yang baru diharapkan akan membawa kemajuan bagi Yayasan Hang Tuah.

Turut hadir di acara ini  Seluruh Pengurus Inti YHT Cabang Surabaya, Kasatdik TK,SD,SMP dan SMA/ SMK Hang Tuah yang berada di kawasan Surabaya Utara, kemudian dilaksanakan foto bersama , pemberian cindera mata kepada Kolonel Ambar, serta ucapan selamat  oleh seluruh peserta yang hadir.

(yht/dar)

Related Posts