SMK KAL-1 SURABAYA LAKSANAKAN PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN

Surabaya, (18/06) | Sebanyak  4 ekor hewan qurban, terdiri dari 2 ekor sapi dan 2 kambing,  hari ini Selasa,(18/06/24) disembelih di halaman SMK KAL-1 Surabaya  untuk dibagi-bagikan dagingnya kepada  keluarga besar sekolah serta  masyarakat yang berdomisili  di se­kitar  sekolah khususnya saudara-saudara kita yang kurang mampu.  Kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh SMK KAL-1  setiap Hari Raya Idul Adha.

4 Ekor hewan qurban tersebut, merupakan sumbangan dari manajemen sekolah, guru , siswa dan instansi TNI AL/ Koarmada II.

Dijelaskan oleh  Kasatdik SMK KAL-1 Munawar , S.Pd.,M.Pd   bahwa kegiatan ini meru­pakan program tahunan  yang bertujuan untuk mengajarkan ke­pada para siswa  tentang nilai- nilai kehidupan yang diajarkan agama Islam untuk berqurban me­nyisihkan sebagian hartanya di jalan Allah SWT,  untuk membantu sauda­ra-saudara kita sesama muslim khu­susnya para kaum duafa.

“Pemotongan hewan qurban ini  dilaksanakan secara ru­tin tiap tahunnya oleh SMK KAL-1 Surabaya, sekolah yang bernaung di Cabang Surabaya Yayasan Hang Tuah . Al­hamdulillah semoga apa yang dilakukan oleh keluarga SMK KAL-1  ini juga dapat menjadi amal kebaikan bagi yang melakukan qurban, serta bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan daging hewan Qurban, “ ujar Kasatdik.

Sebelum penyembelihan hewan qurban, Kasatdik Munawar  S.Pd., M.Pd,  menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada tim penyembelihan yang di terima oleh guru TPM Marhkotib. Selanjutnya  Kasatdik menyerahkan  daging qurban kepada perwakilan siswa dan di ikuti oleh para Waka, Ketua Komite , selanjutnya   pengurus OSIS mendistribusikan kepada masyarakat yang berdomisili  di sekitar sekolah.

Turut mendampingi Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd selama proses penyembelihan hewan qurban,  Waka  Kurikulum  Elly Rahmawati,  S.Pd., M.Pd,  Waka   Sarpras Karno SB, S.Pd., M.Pd ,  Waka Kesiswaan Ria Banowati, S.T, Waka Humas  Soepomo Adi Sucipto,  S.Pd,  Ketua Komite, para Kaprodi, Kabeng,  wali kelas , guru dan staf.

(yht/dar)

Related Posts