QR Scanner Masjid Bahrul ‘Ilmi, Pacu Tingkatkan Iman Dan Taqwa Siswa SMK KAL-1 Surabaya

Surabaya, (29/09) | Istiqhosah  dan doa bersama siswa SMK KAL-1 Surabaya berlangsung pekan ini di ikuti oleh 205 siswa baru TP.2024/2025 semua jurusan, ( TPM, TKR, TITL, TAV dan T. LOG) dipimpin oleh guru PAI Choirul Umam, S.Pd.

Istiqhosah dan doa bersama bagi siswa SMK KAL-1 merupakan rutinitas yang selalu di laksanakan pada hari Jumat jam pertama, mereka khususnya yang beragama Islam diwajibkan mengikuti kegiatan ini.

Pada istiqhosah  dan doa bersama kali ini Kasatdik SMK KAL-1 Munawar, S.Pd., M.Pd berharap  kepada seluruh siswa yang hadir agar  mengikuti sampai dengan selesai, karena di dalam istighosah  yang di programkan oleh manajemen sekolah memiliki tujuan untuk menyeimbangkan terkait dengan  peningkatan ketrampilan kopentensi siswa dengan akhlak kepribadian. Mereka / siswa dapat terbentuk kebiasaan untuk selalu  melaksanakan perintah Allah berupa  sholat 5 waktu.

Ditambahkan oleh Kasatdik SMK KAL-1,  saat ini di pintu masuk masjid Bahrul Ilmi SMK KAL-1 telah terpasang  QR Scanner yang berfungsi sebagai pendeteksi siswa yang masuk ke masjid untuk mengikuti kegiatan rutin berupa sholat berjamaah ataupun  kegiatan keagamaan kainnya.  Dengan QR Scanner kartu pelajar, maka secara otomatis merupakan absensi kehadiran siswa ke masjid, apa lagi siswa yang melaksanakan sholat berjamaah dulu sebelum pulang, ini tentunya merupakan nilai plus bagi siswa itu sendiri, pungkasnya.

Hadir mengawal pelaksanaan Istighosah dan dia bersama siswa kelas X SMK KAL-1 para waka,  Waka  Kurikulum  Elly Rahmawati,  S.Pd., M.Pd,  Waka   Sarpras Karno SB, S.Pd., M.Pd ,  Waka Kesiswaan Ria Banowati, S.T, Waka Humas  Soepomo Adi Sucipto,  S.Pd,  para Kaprodi, Kabeng,  wali kelas , guru dan staf.

(yht/dar)

Related Posts